Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking

waroho
Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking
Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking
Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking - Berkunjung dan dikunjungi merupakan suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia ngeblog, karena saat blog kita dikunjungi sudah pasti merekalah orang-orang yang perduli dengan tulisan-tulisan artikel blog kita, terlebih jika meninggalkan sedikit pesan dan kesan dengan berkomentar.
Lalu apakah anda mau bertamu kembali ke blog mereka, tanyalah hatimu.? Karena bukan balasan komentar dari anda faktor utama, melainkan mengharapkan kehadiran anda di blog mereka.

Seperti indahnya Blogwalking, Tetapi saat semua itu terjadi, apa yang anda temukan.? Hal menarik apa yang dapat anda rangkum, apakah hanya sekedar nitip link lalu menghilang.?hehehe... Sebenarnya banyak yang bisa kita petik dari blogwalking, salah satunya dengan Blogwalking dapat menumbuhkan ide serta mencari inspirasi untuk bahan tulisan kita berikutnya, karena " Banyak Membaca, Maka Akan Banyak Tahu. Kalau Sudah Banyak Tahu Pasti Akan Memberitahu " setuju...!!

Ok, deh.!! Pengalaman ini akan Devy Rangkum menjadi beberapa tips bagaimana Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking, semoga anda lebih memiliki ide yang lebih cemerlang dari ini yang dapat anda padukan, sehingga akan menghasilkan tulisan yang Fresh dan berkualitas.
Berikut Tips Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking

1. WAKTU

Hal ini banyak yang pelit untuk memberikan. "waktu adalah uang" setuju guys..!! hehe..sehingga saat blogwalking cukup membaca judul langsung scroll kebawah cari komentar deh, sehingga berkomentar hanya sekedar ucapan Terimakasih, Nice post, Kunjungan perdana, dan lain-lain.
Cobalah luangkan waktu anda sebentar, bacalah dari awal hingga akhir, jika saat membaca kepala anda manggut-manggut itu berarti otak merespon dan akan mengirimkan sinyal kememori, gunakan kesempatan itu, pindahkan memori tersebut pada sebuah catatan kecil, agar kelak saat anda lupa dapat dengan mudah membukanya kembali.

2. JADWAL

Buatlah scedule, kapan waktu ngeposting, merespon komentar masuk, blogwalking dan jangan lupa tentukan juga kapan waktu istirahat ya..hehehe..
100 posting per hari tetapi 90% diantaranya hasil editan COPYPASTE akan jauh lebih baik 1 posting per hari tetapi konten lebih original, dengan begitu anda lebih menguasai materi yang akan anda sampaikan, sehingga saat ada yang bertanya dapat dengan mudah anda berikan jawaban.

3. KARAKTER

Beri karakter/sifat pada tulisan anda nantinya, jangan dari awal hingga akhir sipembaca mulutnya hanya komat-kamit doang, yang ada jenuh dan tidak memberikan efek pengetahuan, coba sisipkan sedikit canda, sehingga lebih mudah dipahami, tetapi jangan terlalu kebanyakan canda, ntar yang baca dikira edan lagi ketawa-ketiwi sendiri.

4. MENYALIN

Jadikan blogwalking layaknya anda menyontek sebuah karya, salinlah kata yang menurut anda penting dan bermanfaat, sehingga nanti saat anda mulai menulis akan dengan mudah menentukan TEMA, susunan kata dan alur cerita yang menarik.

Beberapa tips diatas sudah cukup buat menggali potensi untuk menumbuhkan ide inspirasi menulis melalui blogwalking, selebihnya mungkin anda menyimpan lebih banyak ide yang tersembunyi sebagai tips tambahan. Jika hal ini anda terapkan secara continue, Devy yakin anda tidak akan pernah kehabisan ide atau mencari sebuah inspirasi lagi untuk membuat sebuah tulisan.

Demikian akhir bagaimana cara Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking dari Devy, dan Devy menuggu pendapat anda tentang beberapa tips diatas, dan berharap ada tips ke-5, ke-6, ke- 7 dari anda.
= SELAMAT BERINSPIRASI =
Ads Section

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda browsing disini. Learn More
Accept !